Monday, April 11, 2011

Pendaftaran SD 2011/2012

Duuhh... gak terasa ya sebentar lagi Ravi masuk SD (sekarang TK B).. mulai deh bingung hunting-hunting sekolah. Hmmmm... mudah-mudahan diterima di Sekolah Negeri ya nak..

Untuk jadwal pendaftarannya si udah liat pengumuman di sekolahnya. Buat yang belum tau ini jadwalnya ya.. yang ku liat di SDN Menteng 03, Jakarta Pusat.

JADWAL PENERIMAAN SISWA BARU SD RSBI 2011/2012
Pendaftaran Online : 2 - 19 Mei 2011
Verifikasi Data : 16 - 19 Mei 2011 Jam 08.00 - 14.00 WIB
Seleksi  Masuk :  20 - 21 Mei 2011 Jam 08.00 - 12.00 WIB
Pengumuman : 24 Mei 2011 Jam 08.00 wib (bisa dilihat di Internet/sekolah)
Lapor Diri : 25-26 Mei 2011 Jam 09.00 - 14.00 wib (siswa yang tidak lapor diri, dianggap mengundurkan diri)

JADWAL PENERIMAAN SISWA BARU SD SSN 2011/2012
Pendaftaran Online : 24 - 31 Mei 2011
Verifikasi Data : 27 - 31 Mei 2011 Jam 08.00 - 14.00 WIB
Seleksi  Masuk :  3 - 4 Juni 2011 Jam 08.00 - 12.00 WIB
Pengumuman : 7 Juni 2011 Jam 08.00 wib (bisa dilihat di Internet/sekolah)
Lapor Diri : 8 - 9 Juni 2011 Jam 09.00 - 14.00 wib (siswa yang tidak lapor diri, dianggap mengundurkan diri)


JADWAL PENERIMAAN SISWA BARU SD REGULER 2011/2012
Pendaftaran Online : 7 - 18 Juni 2011
Verifikasi Data : 15 - 18 Juni 2011 Jam 08.00 - 14.00 WIB
Pengumuman : 18 Juni 2011 Jam 15.00
Lapor Diri : 20 - 21 Juni 2011 Jam 09.00 - 14.00 wib 
Pengumuman tempat kosong : 21 Juni 2011 Jam 15.00 wib 

Situs untuk pendaftaran SD : http://sd.ppdbdki.org
Jangan lupa persiapkan nomor akta kelahiran, nomor Kartu Keluarga dan Nomor SKTB TK

Syarat Masuk  :
  • Pada tanggal 11 juli 2011 berusia 6 tahun
  • Calon peserta didik baru yang berusia kurang dari 6 tahun pada tanggal 11 Juli 2011 dapat diterima sebagai calon peserta didik baru dengan melampirkan surat keterangan yang menyatakan layak bersekolah pada SD dari psikolog yang memiliki ijin praktek yang dikeluarkan oleh Himpunan Psikologi Indonesia.
  • Memiliki Surat keterangan Tamant Belajar (SKTB) dari TK/RA/PAUD ( jika suda memiliki )
  • Memiliki akte kelahiran/surat keterangan lapor kelahiran dari kelurahan dan Kartu keluarga. (biasanya asli dan fotocopynya dibawa pada saat verifikasi).
Berikut ini adalah daftar SD unggulan di Jakarta KLIK DISINI

    11 comments:

    1. aduh adik gw mau daftar sd tp blm dpt sktb dari sekolah nih... solusinya ada yg tau gk?

      ReplyDelete
    2. setahu saya,untuk sd dengan status biasa tidak ditanyakan sama sekali sktb tk,yg paling berpengaruh justru umurnya harus 6 tahun keatas.

      Gak tau kalo sd dengan status standar nasional/RSBI.......

      ReplyDelete
    3. Terima kasih infonya. Serupa dengan saya nasibnya ya....

      ReplyDelete
    4. makasih infonya...sama nih lagi nyari sekolah juga buat anakku,dia masih tk A,tapi mo nyoba dl masuk gak di SSN..

      ReplyDelete
    5. info yg sangat bagus, thanks yaa...

      ReplyDelete
    6. mo tny donk...klo jadwal masuk sd ssn tahun 2012 melalui online kpn yah??mohon info ny dunk>>>

      ReplyDelete
    7. buka aja ( sd.ppdbdki.org ) disana ada semua yang di mau....

      ReplyDelete
    8. bisa coba pake nomor induk di tk nya aja.....

      ReplyDelete
    9. anak saya sdh cb masuk di sd ssn tapi gak bisa gara2 tk nya belum ada ijin dari diknas. sedih jadinya, gak bisa masuk disana krn anak saya per juli baru 6 tahun, sedang kalo ke reguler pasti gak akan diterima krn umurnya masih kurang. jadi untuk mama2 yang lain lebih baik masukin tk anaknya yang sdh ada ijin diknas, kalo enggak akan menyesal seperti saya....

      ReplyDelete